Rabu, 09 November 2016

My Goals

Tujuan hidup..

Ketika kita berpergian kita harus tahu kemana tujuan, untuk apa kita pergi, dan kapan kita harus memulai bepergian. Begitu pula dengan hidup. Kita harus punya tujuan, apa yang hendak kita capai dalam hidup. Bahkan orang yang selalu mengatakan bahwa dirinya hanya mengikuti alur mempunyai tujuan dalam hidupnya. Kita tidak dapat hidup tanpa punya tujuan yang jelas. Tujuan dalam hidup akan menentukan ke arah mana kamu akan berjalan. Sebenarnya dalam hidup itu kita hanya punya satu tujuan yang sama, yaitu kebahagiaan. Namun bentuk kebahagiaan masing-masing orang itu berbeda. Jadi, apa saja tujuan atau impianmu akan mendekatkanmu dengan kebahagiaan hidup. Dengan memiliki tujuan hidup yang jelas, itu akan membuat kita bersemangat, dan termotivasi untuk menjalani hidup termasuk dalam menghadapi segala kesulitan dan rintangannya.



THIS IS MY GOALS




Saat ini saya berkuliah di Universitas Esa Unggul,Jakarta. Saya menggambil jurusan Psikologi, alasan saya mengambil jurusan Psikologi adalah karena saya sangat tertarik dengan pikiran manusia. Tujuan hidup saya adalah untuk membantu orang lain agar hidupnya menjadi lebih baik, karena itulah saya membuat "My Goals" agar tujuan hidup saya lebih terarah dan tidak keluar dari jalurnya. Target saya untuk 10 tahun kedepan, tepatnya tahun 2026 adalah untuk menjadi seorang Psikolog yang mampu untuk menyelesaikan permasalahan orang lain, seperti orang yang kecanduan obat-obatan, orang yang depresi, dan juga anak-anak yang memerlukan penanganan khusus. Tetapi sebelum itu semua tercapai tentu ada tahapan-tahapan untuk mencapai semua itu. Target saya untuk 4-8 tahun kedepan, tepatnya tahun 2020-2024 adalah untuk lulus S1 dari Universitas Esa Unggul (Oktober 2020) sebagai Adwin Nur Pratomo, S.Psi kemudian saya akan mencari pengalaman kerja dulu selama 2 tahun. Setelah itu saya akan melanjut S2 di Universitas Gadjah Mada, Yogjakarta. Mengambil S2 Psikologi profesi dan lulus S2 dari Universitas Gadjah Mada (Oktober 2024). Target saya untuk kurang dari 1 tahun ini (2016-2017), saya ingin memiliki berat badan 65 kg dan sixpack, hal yang saya lakukan adalah dengan berolahraga basket dan yoga. Saya juga ingin liburan ke Bali, tepatnya ke pantai Seminyak. Saya ingin kesana menggunakan pesawat terbang dan duduk di dekat jendela (ini adalah keinginan saya dari dulu). Saya akan liburan pada tanggal 28 Juli 2017 - 30 Juli 2017.
Itu tadi adalah goal-goal yang ingin saya raih dalam hidup saya. Terimakasih.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar