Senin, 19 September 2016

STEVE ROGERS SI KECIL YANG PINTAR, JUJUR DAN PANTANG MENYERAH


Inspirasi…

Jika berbicara tentang inspirasi kita bisa mendapatkan inspirasi itu dari mana saja. Bisa dari buku, film, cerita, ataupun kehidupan sehari-hari, baik itu kisah nyata ataupun fiksi. Tulisan saya hari ini, saya akan membahas tentang kisah yang menginspirasi hidup saya. Kisah yang akan saya ceritakan adalah kisah tentang Steve Rogers. Seperti apa kisahnya? Apa yang bisa membuat ceritanya menjadi inspirasi saya? Baca terus sampai selesai.

Steve Rogers adalah pemuda asal Manhattan, New York. Ia merupakan imigran miskin. Ayahnya meninggal saat Steve masih bayi, ibunya meninggal karena penyakit Pneumonia saat Steve berusia 10 tahun. Saat perang dunia kedua Amerika membutuhkan tentara lebih untuk maju ke medan perang. Steve Rogers pun mencoba ikut seleksi tentara tersebut bersama temannya. Namun karena tubuhnya yang kecil membuatnya sulit untuk masuk akademi militer. Namun karena kegigihannya dan ambisinya dalam membela kebenaran membuat seorang ilmuan yang saat itu menjadi dokter militer membantunya lolos seleksi. Saat masa latihan ilmuan tersebut tertarik dengan kepribadian Steve yang pintar, jujur, dan dapat diandalkan. Saat itu sebenarnya ilmuan tersebut sedang mengadakan uji coba serum untuk prajurit super. Steve menjadi satu-satunya orang yang diuji coba karena komposisi serum tersebut hanya diketahui oleh ilmuan tersebut dan ilmuan tersebut meninggal karena kecelakaan saat proses uji coba penyuntikan serum pada Steve. Hasilnya Steve yang kurus dan pendek menjadi sosok prajurit kekar dan gagah, Steve juga dapat berlari sejauh 1,6 Km dalam waktu 73 detik saja. Ia akhirnya dijuluki Captain America. Berbekal sebuah tameng yang terbuat dari Vibranium, Captain America menumpas segala kejahatan yang ada di dunia.

Seperti itulah kira-kira ringkasan cerita tentang Steve Rogers. Dia sangat menginspirasi saya karena dibalik tubuhnya yang kecil dan lemah terdapat semangat yang luar biasa untuk membela kebenaran. Selain itu dia juga tetap pada sifatnya yang terdahulu meskipun sekarang dia sudah menjadi prajurit super yang gagah dan kekar, dia tetap Steve yang pintar, jujur dan dapat diandalkan.


"The strong man who has known power all his life may lose respect for that power, but a weak man knows the value of strength and knows compassion – Abraham Erskine"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar